I’am Back!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Anyeong haseyo ๐Ÿ™‚

Setelah terlupakan karena kuliah sudah selesai jadi nggak ada lagi tugas posting di wordpress hehehe :p, aku mau mencoba untuk aktif lagi disini yaa share-share cerita dan pengalaman setelah dinyatakan lulus dari Politeknik LPP Yogyakarta.

25 Oktober 2018

IMG-20181025-WA0032

Hari dimana Politeknik LPP Yogyakarta melaksanakan Wisuda ke – 18, dan aku menjadi salah satu yang di wisuda “Alhamdulillah…“. Rasanya campur aduk kayak gado-gado pada saat itu. Senang dan sedih datang beriringan, senangnya “akhirnya setelah 3 tahun berjuang bisa selesai juga, bisa ikut wisuda, disaksikan kedua orangtua dan sebagai bonusnya bisa mencapai cumlaude” terus sedihnya “yaahhh pisah deh sama temen-temen huhuhu”ย sebenernya biasa aja sih pisah toh tiap selesai kuliah kita juga pisah, pulang ke kos masing-masing ๐Ÿ˜€ tapi kenangannya itu looohh hmm,ย kalau kata Rizky Febian sama Mikha Tambayong “percayalah kawan berpisah itu mudah… tak ada kamu dihidupku aku mampu… namun menghapuskan semua kenangan kitaaaa, adalah hal paling menyulitkan untukku” naahhh kan!!ย 

This slideshow requires JavaScript.

Yang bakal dikangenin tuh kenangan pas di kelas, kelas itu bagi kita (AKT angkatan 2015) disisi lain untuk belajar adalah “untuk numpang ngadem di kelas karena ada AC, untuk nge-game sambil nunggu dosen selanjutnya bahkan pas ada dosen pun masih bisa nge-game sama update sosmed :p, untuk rumpiiiiiikkkk, untuk makan bersama, yang paling favorit itu tempat untuk TIDUUUURRR :D”.ย 

This slideshow requires JavaScript.

Selain kenangan di kelas, masih banyak lagi kenangan-kenagan yang udah dilalui bersama selama 3 tahun tersebut yang pastinya bakal sulit dilupakan juga, “Main bareng, rusuh bareng dimanapun tempatnya, shopping bareng diiringi dengan khilaf berjama’ah kalau mata melihat tulisan yang bacaannya DISCOUNT, makan bareng meskipun kalau ada promo doang :D, nongkrong bareng di nol kilometer sambil lihat konser, dan masih banyak lagi laaahhhh.

Dan sekarang harus pisah dan mulai mempertanggungjawabkan semuanya apa yang sudah kita dapat selama di bangku pendidikan.

Setelah wisuda pada hari kamis, 25 Oktober 2018, tepatnya pada tanggal 27 Oktober 2018 saya mendapat tugas ke Lampung, dan Sumatera Selatan untuk mengikuti ABK (Analisis Beban Kerja) di PTPN VII dan aku dapat bagian Lampung (Bunga Mayang), Sumatera Selatan (Cinta Manis dan Pagar Alam) selama 2 minggu. Setelah selesai ikut ABK balik lagi ke Jogja untuk menyelesaikannya sampe November akhir. Masuk bulan Desamber aku harus balik lagi ke Kediri, mencoba mencari kerja di dekat rumah. Tak mudah memang mencari kerja, hampir +/- 4bulan berjuang mencari kerja dan sudah banyak kota yang saya kunjungi yaitu ke Surabaya, Mojokerto, Malang pokoknya wilayah yang masih dekat dengan rumah dan tak kunjung dapat :(. Akhirnya tepat bulan Maret akhir dapat panggilan kerja menjadi tentor matematika di suatu LBB Anak, tapi tak bertahan lama hehehe.ย Terus mencoba lagi dan mencoba lagi, dan pada awal Mei dapat kerja di “CV. MAHARAJA”ย  yaitu distributor mainan anaksekaligus manajemen yang membawahi toko “Raja Unik dan Queen Toys”. Disitu pun hanya bertahan satu bulan saja :’D. Dan tepat akhir Mei aku mendapat kabar bahwa aku lolos rekuitmen kerja yang diadakan oleh Kampus dan akan diperkejakan di Makassar yaitu PTPN XIVย “Akhirnya kerja sesuai bidang jugaa… Alhamdulillah”ย 

Tepat setelah Lebaran berangkatlah aku ke Makassar, sebelum berangkat begitu banyak drama yang terjadi karena pemberitahuannya mendadak yaitu 3hari sebelum berangkat dan juga rasa ragu untuk berangkat karena harus jauh dari orang tua, dan yang paling buat ragu itu penempatannya, aku ditempatkan di tempat yang paling jauh dari kota Makassar udah gitu hanya berdua dari LPP itupun cowok, dalam hatiku “berangkat nggak yaa berangkat nggak yaa, kalau nggak berangkat sayang kalau berangkat nanti sanggup nggak disana, sama siapa disana, hadeeeeeehhhh”. Karna nggak mau ngecewain orangtua, keluarga dan tau bagaimana susahnya mendapat kerja akhirnyaย  aku memutuskan untuk berangkat ke Makassar dengan ucapan

“ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู’ู…ูย ย aku pun berangkat ke Makassar”.

 

Bagaimana setelah aku di Makassar? dimana aku ditempatkan? di lanjut next time yaakkk….

Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh, Khamsahamnida ๐Ÿ™‚

 

 

Advertisements

4 thoughts on “I’am Back!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s