PIRANHA SQUAD

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Annyeong Haseyo 🙂

Sebelum cerita gimana saya di Makassar, aku cerita tentang Squad ku dulu yaa hehehe…

Ini adalah sekumpulan cewek rumpiiikk dan doyan makan yang berjumlah 8 ekor eh maksudnya 8 orang 😀

This slideshow requires JavaScript.

Terbentuknya kita karena 8 orang ini menentang keputusan ketua HIMAKSI (Himpunan Mahasiswa Akuntasi) Politeknik LPP Yogyakarta yang menginginkan satu suara dalam memilih Presiden & Wakil Presiden BEM periode 2018, biar chattingannya nggak satu-satu makanya dibuatkanlah group ini pada tanggal 11/7/2017. Awalnya namanya hanya emoticon bunga, karena kebetulan yang menentang cewek semua dan bingung mau buat nama groupnya jadiii yaudah pakek emoticon deh hehehe… Tak lama kemudian digantilah jadi “Calon Mantu Idaman”. Diganti nama itu biar sekalian jadi doa utuk penghuninya dan untuk mengingatkan kalau nanti sudah punya suami harus bisa jadi mantu idamannya menantu ahahaha… tapi pembicaraan di gorup tak mencontohkan mantu idaman sama sekali 😀 , dan kadang juga nggak nyambung sangking randomnya pembicaraan 😀

This slideshow requires JavaScript.

Setelah terbentuknya group ini mulailah main ber8, hangout ber8, makanmakan ber8, ngerayain ulangtahun tiap ada member yang ulangtahun ber8, dan masih banyak lagi. Muncullah omongan-omongan kalau kita geng-gengan, tapi ya semuanya cuek aja toh terbentuknya kita nggak ada maksud jelek, selagi nggak merugikan kita jadi omangan itu anggaplah angin berlalu iyaa kan?. 

This slideshow requires JavaScript.

Waktu kumpul makanmakan setiap mau pesen pasti ruameee, ruempoong, haduuuhh hebohlah pokoknya, selesai pesan sibuuuukkk mengheningkan cipta semua alias main hp 😀 ada yang sibuk foto-foto, sibuk chattingan, sibuk buat status “hay guys…” , dan sibuk kepoin bias 😀 tapi nggak lama kok mengheningkan ciptanya kemudian dilanjut rumpiiiikkk, suaranya MasyaAllah… Begitu makanan sampai sunyi senyap, sepi mampring, hening seketika 😀 sangking lahapnya makan. Nah, dari sinilah tercetus nama “Piranha Squad”. Dan akhirnya bergantilah dari “Calon Mantu Idaman” ke “Piranha Squad” 😀

Menjelang wisuda kita punya rencana membuat kebaya yang seragam untuk foto bersama sekalian biar bisa buat wisuda. Ditengah-tengah sibuknya mengerjakan Tugas Akhir kita sempatkan untuk belanja kebaya bersama. Karena perbedaan selera jenis kain dan model yang akan dibuat (dress atau atasan saja) kita memutuskan untuk membeli warna kebaya yang sama, jadi untuk jenis kain dan modelnya bisa berbeda. Namanya juga cewek kan yaa, pasti rempong dalam segala hal, salah satunya belanja mintanya bagus tapi dengan harga yang murah 😀 Menentukan warna aja rempongnya MasyaAllah.. Setelah berdebat masalah warna akhirnya terpilihlah warnanya yaitu dusty pink. Selesai masalah warna muncul masalah lain ibarat kata mati satu tumbuh seribu 😀 Sekarang masalah jenis kain, padahal udah disepakati kainnya boleh beda tapi masih aja rempong 😀 Alhasil untuk jenis kain 4 member pakai kain brukat dan 4 member pakai kain tille sedangkan modelnya 3 member atasan jadi bawahannya kebaya dan 5 member dress. Kan masalahnya tumbuhnya seribu kan yaa, jadi yaa masih ada aja masalah lagi 😀 Sekarang masalah penjahit 😀 , beberapa dibawa pulang karna kebetulan belinya mendekati libur lebaran, nah yang jadi masalah karna ada beberapa member wilayah Sumatera tidak balik kampung, mau jahit dijogja katanya mahal lah, belum tau bagus enggaknya ya begitulah 😀 , untuk mengatasinya akhirnya member yang tidak pulang ikut salah satu member yang wilayah Jawa jadi jahitnya barengan biar sekalian lebaran bareng daripada lebaran sendiri di Jogja. Jangan dikira selesai yaa masalahnya 😀 , terutama teruntuk 3 member yang kebayanya dimodel atasan saja, so pasti bingung masalah bawahannya to :D. Akhirnya 2 member belanja untuk bawahannya ke pasar Beringharjo, satunya katanya sudah punya bawahannya. Selesai deh masalah kebaya.

This slideshow requires JavaScript.

Setiap menjalin hubungan pasti ada saja masalah yang datang menghampiri, begitu juga denga squad kami. Karena masalah perbedaan pendapat dan ada beberapa yang mudah tersinggung, sulit untuk dikendalikan emosinya terjadilah pertengkaran, jadi mulai berkuranglah member karena ada yang keluar group. Sediiiiihhhh, apalagi ini terjadi disaat menjelang wisuda dan rencana foto bersama jadi tak sesuai harapan. Tapi kan semua masalah itukan pasti ada jalan keluarnya. Kita biarkan mereka yang keluar selagi menenangkan diri, baru kita bicarakan baik-baik setelah semuanya sudah tenang. Dan Alhamdulillah kita bisa ber8 kembali, meskipun prosesnya untuk kembali lama dan foto bersama tidak lengkap ber8 tapi kita tetep bersykur bisa ber8 lagi 🙂 ❤

Oh iya deng dari tadi omong ber8 ber8 tapi nggak tau nama-namanyaa yaa 😀 , oke kita kenalan dulu yaa…

– Novita Ade Putri alias Emak. Yang paling cerewet, paling rempong, dan paling cetaaarrr. Sukanya warna yang ngejreng-ngejreng, nggak suka sepi, tapi paling rajin dalam mengerjakan tugas, dan paling bisa menahan hawa nafsu kalau lagi belanja ke Sunmor 😀

Processed with VSCOcam with a2 preset

– Hera Ratna Sari alias Mbak He. Yang sering dibilang kembaran sama akoeh, paling religius, perhatian juga orangnya, pecinta Kpop tapi nggak terlalu fanatik, kamusnya Boy&Girlband Korea jaman old, pinter masak, pinter dandan, dan terkenal dengan make up nya yang paling lengkap. Jadi kadang tuh kalau mau pergi kumpulnya di kos mbak He buat pinjem eh maksudnya minta make up-nya 😀 , yang kebetulan juga satu kos sama akoeh.

IMG-20181124-WA0084

– Priska Puspita Sari alias Priska. Yang paling kecil, cerewet juga, paling rapiiihhh, paling rajin dekor kamar kos tiap ke kosnya tuh berubah-rubah terus dekorasinya, moody-an, kalau udah kesel nggak ada yang berani nyenggol tapi kalau baik yaa kadang ngeselin, pecinta Kpop terutama BTS, kamusnya Boy&GirlBand Korea jaman now, gudangnya drakor.

Processed with VSCOcam with a6 preset

– Dewi Syahriatul M alias Dewik. Yang paling sering nggak ikut kumpul alias sok sibuk, paling lola, paling suka malu-maluin, pecinta roti jadi kalau ada promo j.co atau breadtalk kadang beli barengan sama akoeh terus juga partner khilaf kalau lagi belanja atau main ke mall 😀 dan Priska nanti yang pasti cerewetin aku sama Dewi :D.

Processed with VSCOcam with a2 preset

– Lisa Arissandi alias Lisa. Yang paling pinter nari, ya iytua tari kok, yang paling jauh kosnya, paling kreatif juga ngasih hadiah ke member pas sidang aja buketnya hasil rangkaian sendiri loohhh, anaknya santai, sederhana sekaliiihhh.

IMG20171105165702

– Wahyu Wulandari alias Wulan. Pecinta dangdut terutama Via Vallen sampe dapat julukan adeknya Via Vallen, tiap ada konsernya di Jogja pasti datang, pecinta sepak bola juga tiap ada pertandingan di Jogja pasti nonton entah siapa club favoritnya akoeh tak tau pokoknya gitu, pecinta pedes sejati, kalau udah makan mie pasti pesennya level paling tinggi.

IMG20170806112900

– Yunda Pratiwi alias Tiwik. Yang paling muda, Kembarannya Wulan kalau bisa dibilang, samasama suka dangdut, suka pedes juga, oh kalau Tiwi tuh punya hobi paling beda dari yang lain yaitu hobi pingsan, tiap jalan ke Sunmor pasti bilangnya “aku mau pingsan” tapi kalau belanja, pilih-pilih nggak pingsan 😀 , ini nih yang paling susah dikendalikan esmosinya, mundur semua kalau udah debat sama anak ini, ini juga yang nggak ikut dalam foto bersama.

IMG-20180910-WA0012

– Latifatul Chusna alias Entif  (akoeh sendiri). Yang paling nggak pedean, paling suka khilaf kalau jalan ke Sunmor ataupun mall, pemakan segala, pemilik cita-cita kurus tapi hobi makan.

This slideshow requires JavaScript.

itulah kami “Piranha Squad”. Yang sekarang sudah pencar di seluruh penjuru Indonesia ahahah 😀 Aku sama Lisa di Sulawesi Selatan kerja di PTPN XIV itupun nggak satu wilayah Aku di Unit PG Bone dan Lisa di Unit PG Takalar, Hera jadi altit tennis yang kerjanya tanding keliling Indonesia dan negara tetangga (Malaysia dan Singapura), Emak stay di Jogja ehm kerja di Kantor Pusatnya LPP, Priska, Dewi, Tiwi juga di Jogja tapi kerjanya beda tempat, Priska di klinik gigi, Dewi di Kantor sejenis OVO tapi saya tak tau namanya :’D, kalau Tiwi di Kantor OVO , dan Wulan di Jawa Barat kerja di PTPN VIII.

Doa ku “dimanapun kita sekarang dekat ataupun jauh semoga silaturrahim tetap terjalin dengan baik dan apapun pekerjaannya kita semoga Ridho dan Barokah-Nya mengiringi kita semua, aamiin”

Sekian yaa…

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Khamsahamnida 🙂

 

8 thoughts on “PIRANHA SQUAD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s